18+ Cara Membuat Blog Ramai Pengunjung

Cara agar blog ramai pengunjung - Sobat Blogger, semua Blogger pasti ingin blognya ramai pengunjung. Tapi memang kita membutuhkan tekad dan ... thumbnail 1 summary
Cara agar blog ramai pengunjung- Sobat Blogger, semua Blogger pasti ingin blognya ramai pengunjung. Tapi memang kita membutuhkan tekad dan ketekunan untuk dapat mengeposkan artikel setiap hari di blog kita dengan artikel-artikel yang bagus dan menarik.

Sobat Blogger, untuk dapat membuat blog ramai pengunjung, saya sendiri tengah berusaha agar dapat memenuhi keinginan atau tujuan itu. Adapun usaha saya agar blog ini banyak pengunjungnya, secara perlahan saya akan mewujudkan 18 + ide-ide yang sementara ini baru bisa saya terapkan tidak lebih dari 3 ide.

Adapun 18 + ide tersebut adalah sebagai berikut :

1. Mengulas kembali buku, produk, acara hiburan, film, dan semua hal yang sedang ngetrend

Ulasan memberikan banyak nilai kepada para pengunjung, karena para pembaca pada umumnya ingin mengetahui suatu opini atau pendapat lain dan dari berbagai sisi tentang hal yang sedang ramai dibicarakan oleh publik. Sebagai contoh, kemarin saat para penggemar D'Academy 2 sudah mengetahui bahwa idolanya menjadi juara, saya mencoba untuk sedikit mengulas tentang sosok yang diidolakan oleh para penggemarnya itu. Silahkan nanti baca Belajar dari Kisah Evi Masamba Juara 1 D'Academy 1 Indosiar.

2. Membuat tutorial tentang aplikasi atau situs layanan gratis

Tutorial tentang sesuatu sangat dibutuhkan oleh para pengunjung, apalagi kalau hal yang ditutorialkan adalah yang gratis-gratis. Dalam hal ini saya bermaksud memberikan info tentang suatu layanan gratis lengkap dengan tutorialnya sehingga para pengunjung yang membaca artikel tersebut juga langsung mendapatkan 2 macam informasi.

3. Mewancarai seseorang

Hasil dari wawancara sangat baik untuk dijadikan artikel. Jika para Wartawan punya surat tugas, tanda pengenal, dan lain-lain sehingga dapat mewancarai para pejabat, artis, dan orang-orang terkenal yang lain, saya pun akan mencontoh metodenya Wartawan walaupun jadi Wartawan Tanpa Surat ( WTS ), he he.

Ya karena para pengunjung bisa saja tertarik dengan kisah perjuangan seseorang dalam hal pekerjaan dan lainnya walaupun orang diwawancarai adalah bukan orang terkenal. Walaupun misalkan seseorang yang saya wawancarai adalah orang yang hanya terkenal di lingkup RT, akan tetapi tidak mustahil apa yang dia alami jika saya ceritakan akan membuahkan daya tarik tersendiri bagi para pembaca. Silahkan nanti baca Perjuangan Bengkel Sepeda dalam Mencari Nafkah

4. Membuat posting foto asli 

Postingan berupa foto juga sangat bermanfaat bagi para pengunjung. Ya hal ini saya lakukan untuk selingan agar postingan di blog saya tidak monoton berbentuk artikel. Selain bertujuan sedikit memberikan sensasi, ini adalah sebuah kejujuran juga bahwa saya sedang miskin ide dalam membuat artikel. he he. Sobat Blogger, sebuah postingan foto asli dengan ditambah kata-kata yang terkait dengan foto tersebut diharapkan akan memberi sentuhan unik kepada pengunjung sehingga mereka pun bisa memaknai foto yang disuguhkan dengan kata-kata atau bahasa mereka sendiri.

5. Menceritakan perjalanan atau petualangan terbaru

Dengan menceritakan tentang perjalanan terbaru, walaupun mungkin perjalanan itu hanya saya lakukan dengan berjalan-jalan di pekarangan, akan tetapi bisa saja ada pengunjung yang setia mengikuti cerita saya. he he. Cara ini kebetulan sudah saya praktekkan di blog ini, ya hanya postingan saya tentang mengintip perjalanan ayam kampung, mengamati laba-laba, mengikuti perjalanannya kadal, dan lain-lain. Jika sobat pengin tahu, silahkan cari di kategori Dunia Binatang atau Edisi Khusus.

6. Menceritakan rahasia pribadi tentang ide-ide atau sesuatu

Untuk memperbanyak pengunjung blog ini, saya tengah berusaha untuk menceritakan ide-ide yang sudah dan akan saya lakukan. Karena artikel ini target objek pembacanya adalah teman-teman blogger maka saya pun bercerita tentang rahasia yang terkait dengan dunia ngeblog. Contohnya ya artikel ini, jadi akan saya sesuaikan dengan target objek pembaca.

7. Melakukan uji coba daya tarik artikel

Bagi Blogger pemula seperti saya, kiranya perlu membuat uji coba artikel. Hal ini saya lakukan dengan tujuan untuk mengetahui kwalitas artikel yang saya buat. Sebagai contoh, saya menulis judul 18 + Cara Membuat Blog Ramai Pengunjung, maka bisa saja saya secara sengaja hanya menulis tujuh cara dulu dengan maksud membuat penasaran para pembaca atau untuk mengetahui apakah 7 cara yang sudah saya tulis bermanfaat bagi pembaca, dengan harapan di lain waktu pengunjung tersebut akan mengunjungi blog saya lagi hanya ingin membaca kelanjutannya yakni cara yang ke-8 dan seterusnya. Dan tidak menutup kemungkinan kalau yang sebenarnya saya masih dalam proses berfikir atau bingung akan menulis apa lagi untuk melanjutkan artikel ini. he he. bersambung...



No comments

Post a Comment