Mengapa Banyak Pengunjung Blog dari Negara Lain ?

Mengapa Banyak Pengunjung Blog dari Negara Lain ?- Sahabat Syamsu, umur blog ini sebenranya sudah cukup lama yakni jalan 7 bulan ini. Blog i... thumbnail 1 summary
Mengapa Banyak Pengunjung Blog dari Negara Lain ?-Sahabat Syamsu, umur blog ini sebenranya sudah cukup lama yakni jalan 7 bulan ini. Blog ini saya buat pada akhir Desember 2015 dengan hanya saya isi 2 artikel. Selanjutnya pada akhir Mei ( saat jumlah pageview baru sekitar 400 ) )saya baru mulai blog ini dengan beberapa postingan orisinil. Selain itu saya juga mengimpor dari blog saya yang lain ( ya saya isi dengan sekitar 19 artikel impor ), alasannya karena daripada antara blog yang sudah saya impor ke blog ini nantinya ada materi yang tumpang tindih yang akhirnya bisa membingungkan saya sendiri.

Sejak tanggal 26 Mei 2015 saya pun terus mengisi blog ini dengan artikel-artikel orisinil, walaupun belum bisa rajin tiap hari. Jumlah visitor dan pageview pun perlahan naik tiap harinya, ya bisa antara 20-50 pageview. Yah walaupun hanya maksimal 50, akan tetapi saya sudah bersyukur karena masih ada yang mau mengunjungi.

Pada tanggal 16 Juni 2015 atau H-1 bulan Ramadan, saya membuat atau membagikan link tentang download jadwal imsakiyah, eh alangkah terkejutnya saya ketika pada awal puasa ( 17 Juni 2015 ) saat itu pageview blog ini mencapai angka 11.270 .Waw saya senang banget, gimana tidak senang???ya biasanya baru maksimal 50 pageview,,nah ini lebih dari sebelas ribu pageview. Hmmm sungguh berbunga-bunga hatiku saat itu. Setelah tanggal 17 Juni 2015 sampai bulan Juli 2015 jumlah pageview ya naik turun walaupun sering turunnya, yang jelas seringnya di bawah angka 1.000 pageview.

Saya pun sadar dengan melonjaknya jumlah pageview saat awal Ramadan, dan saya juga sudah siap jika pada hari kedua dan selanjutnya pada bulan Ramadan, pengunjungnya menurun. Yah nyatanya memang menurun.

Sahabat Syamsu, pada hari ini, Jum'at 10 Juli 2015 saya seng-iseng membuka statistik pengunjung di dasbor Blogger. Alhamdulillaah hari ini pageviewnya mencapai angka 3.000, he he,,lumayan kan berarti tambah ramai nih pengunjung Carasyamsu.

Tidak seperti biasanya, saya tiba-tiba ingin mengecek asal negara pengunjung, setelah saya buka,,,oooh ternyata cukup banyak pageview yang berasal dari pengunjung negara lain seperti: India, Amerika Serikat, Israel, Kenya, Belanda, Rusia, Singapura, Polandia, Prancis, dan lain-lain.

Mengapa Banyak Pengunjung Blog dari Negara Lain ?

Sahabat Syamsu, anehnya Mengapa Banyak Pengunjung Blog dari Negara Lain?, apakah pageview itu berasal dari robot dari negara lain atau ???, yah ini artikel juga lucu,,,karena judul yang saya buat berupa pertanyaan yang sebenarnya juga saya ingin bertanya kepada pembaca blog ini, mengapa ?, tolong saya dibantu untuk menemukan jawabannya ya sob ???. Terimakasih

No comments

Post a Comment