Puisi Cinta Sedih

Puisi Cinta Sedih - Cinta itu bisa membuat seseorang menjadi riang gembira, kadang juga menjadikan rasa sedih. Cinta adalah rasa yang sulit ... thumbnail 1 summary
Puisi Cinta Sedih- Cinta itu bisa membuat seseorang menjadi riang gembira, kadang juga menjadikan rasa sedih. Cinta adalah rasa yang sulit diungkapkan lewat kata. Cinta itu rahasia, karena makna cinta itu relatif, jadi tergantung pelaku cinta.

Jika menurut Wikipedia, definisi Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut. Cinta adalah suatu perasaan yang positif dan diberikan pada manusia atau benda lainnya. Bisa dialami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan senantiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda.
Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Cinta

Puisi Cinta Sedih
Puisi Cinta Sedih

Pusi Cinta Sedih adalah puisi yang dibuat untuk mengungkapkan atau menggambarkan suasana hati yang sedang sedih karena cinta. Puisi Cinta Sedih biasanya ditulis oleh seseorang karena berbagai hal kesedihan yang terkait dengan cinta. Kondisi penulis puisi cinta sedih antara lain seseorang yang sedang mengalami :

  1. Sedih karena merasa jauh dari Tuhan
  2. Sedih karena ditinggalkan oleh orang yang dicintainya
  3. Sedih karena dikhianati
  4. dan sedih dalam menghadapi ujian/cobaan yang lain
Contoh puisi cinta sedih :

Hatiku Tersayat

Saat itu aku sudah memegang prinsipku
Dan kau pun sudah tahu
Tapi mengapa kau menggoyahkannya
Sehingga bergoncang lah prinsip yang kupegang itu

Konsensus telah tercipta
Antara kita berdua
Tapi mengapa kau seakan lupa akan hal itu
Sungguh hatiku tersayat oleh perkataan dan perbuatanmu

Karya Syamsu, 4 Juli 2015

Demikian sedikit ulasan dan contoh Pusis Cinta Sedih. Semoga sobat jangan membuat puisi cinta sedih, karena biasanya orang yang membuat puisi tentang kesedihan itu sesuai dengan suasana hati pengarangnya. Terkecuali sobat adalah hobi membuat puisi tentang apa saja, dengan maksud hanya sebagai catatan dan koleksi puisi. 

No comments

Post a Comment