Kapan Blog Anda Ramai Pengunjung?

Kapan Website/Blog Anda Ramai Pengunjung ? - Sahabat Blogger, semua Blogger pasti menginginkan agar blognya banyak pengunjungnya. Segala usa... thumbnail 1 summary
Kapan Website/Blog Anda Ramai Pengunjung ?- Sahabat Blogger, semua Blogger pasti menginginkan agar blognya banyak pengunjungnya. Segala usaha dilakukan demi menarik perhatian calon pengunjung dan pastinya agar orang yang sudah pernah mengunjungi blog kita dapat kembali berkunjung sehingga menjadi pengunjung setia. Meningkatkan pengunjung website memang bukan perkara yang gampang, adapun cara agar pengunjung web/blog kita ramai silakan baca Cara Meningkatkan Kunjungan Website

Sahabat Blogger, kebiasaan para pengunjung web/blog dalam mengunjungi blog kita tentunya berbeda-beda antara blog satu dengan lainnya. Misalnya waktu kunjungan blog niche pendidikan dengan niche bisnis online tentunya memiliki jam yang berbeda, begitu juga dengan blog niche lainnya. Walaupun pada intinya sama yakni mereka mengunjungi blog kita saat-saat tidak sibuk atau pun pada jam istirahat selain jam istirahat malam.

Kapan Website/Blog Anda Ramai Pengunjung?

Sebelum Anda menjawab pertanyaan di atas, terlebih dahulu saya akan menceritakan hasil pantauan saya di dasbor Blogger. Pengamatan ini saya lakukan pada 3 dasbor blog dengan  niche pendidikan, bisnis online, dan blog gado-gado.

1. Kapan blog niche pendidikan ramai pengunjung ?

Untuk ramainya pengunjung pada blog dengan niche pendidikan tentunya Anda juga sudah mengetahuinya karena sudah jelas bahwa pada umumnya kegiatan pembelajaran dilaksankan antara pukul 06.30-14.00 WIB, tergantung jenjang pendidikan dan peraturan sekolah masing-masing, walaupun ada juga sebagian sekolah yang juga menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar pada sekitar pukul 13.00- 17.00 WIB.

Dengan demikian dapat dipastikan bahwa blog niche pendidikan saat jam-jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM ) akan sepi pengunjung. Lalu kapan blog niche pendidikan akan ramai pengunjungnya?, blog akan banyak dikunjungi di luar waktu tersebut dan menurut pantauan saya di dasbor, menunjukkan bahwa mulai pukul 16.00 WIB mereka sudah mulai ramai mengunjungi blog saya, kemudian biasanya puncaknya anatara pukul 19.00-20.00 WIB.
Kapan Blog Anda Ramai Pengunjung?
Statistik Blog Niche Pendidikan

Ya puncak ramainya blog niche pendidikan pada blog saya ternyata selalu antara pukul 19.00-20.00 WIB. Pengamatan saya lakukan sejak saya membuat blog sampai saat tulisan ini saya ketik ( umur blog saya sekitar 8 bulan ). Mungkin para siswa pada pukul puncak tersebut baru sempat mencari referensi tentang tugas dari gurunya dan misalkan pengunjungnya adalah para pendidik, mungkin sedang mencari referensi sebagai bahan mengajarnya. Jadi sangat masuk akal dan nyata jika mayoritas blog nicehe pendidikan mengalami banjir pengunjung antara pukul 19.00-20.00 WIB.

Apakah blog niche pendidikan akan sepi pengunjung ketika musim liburan anak sekolah ?

Ya memang saat liburan, blog niche pendidikan sedikit mengalami penurunan jumlah pengunjung, akan tetapi untuk banjirnya pengunjung masih sama dengan saat tidak liburan yakni tetap antara pukul 19.00-20.00 WIB. Ini yang terjadi pada blog saya, bagaimana dengan blog Anda?

Jika Anda memiliki blog niche pendidikan, tolong tuliskan kapan waktu banjir pengunjungnya di blog Anda, karena sangat dimungkinkan antara blog niche pendidikan yang satu dengan lainnya juga berbeda waktu banjirnya, ya walaupun kemungkinan itu relatif kecil. Silakan tuliskan di kolom komentar.

2. Kapan blog niche bisnis online banjir pengunjung?

Berdasarkan pantauan saya di dasbor blog dengan niche bisnis online, ternyata banjirnya pengunjung juga sama dengan blog niche pendidikan. Namun sedikit ada perbedaan, di mana blog niche pendidikan itu selalu banjir pengunjung antara pukul 19.00-20.00 WIB, sedangkan untuk niche bisnis online kadang terjadi banjir pengunjung pada pukul 23.00, 03.00, dan 05.00 WIB.

3. Kapan puncak ramai pengunjung untuk blog gado-gado (campuran ) ?

Wah untuk banjirnya pengunjung di blog gado-gado saya ternyata gado-gado juga waktunya. Ya namanya juga blog gado-gado ya banjirnya pengunjung tergantung dengan ketersediaan artikel di blog dan yang dibutuhkan oleh pengunjung, jadi waktu kunjungan mereka selalu berubah-ubah setiap waktunya.

Perlukah Blogger Memantau Puncak Banjirnya Pengunjung Blog  dan Apa Fungsinya?

He he, kalau masalah perlu atau tidak itu sih tergantung Anda. Namun bagiku perlu karena dengan mengecek statistik di dasbor Blogger dan mengetahui tentang kapan puncak banjirnya pengunjung, saya jadi bisa menjadwalkan memposting artikel di blog tertentu sebelum jam-jam ramai mengunjung dengan maksud agar para pengunjung juga dapat membaca artikel baru hari itu. Saya hanya membayangkan andaikata saya sudah tahu bahwa jam ramai itu pukul 19.00-20.00 kok saya baru mosting artikel pada pukul 20.05 WIB, maka yang terjadi adalah kehilangan banyak pengunjung pada hari itu.

Nah, sekarang giliran Anda untuk menuliskan di kolom komentar tentang waktu banjirnya pengunjung di blog Anda. Saya yakin Anda punya pengalaman lain dari saya. Mungkin blog Anda dengan niche fashion, gadget, game, dan niche-niche lainnya.

Demikian tulisan yang berjudul Kapan Blog Anda Ramai Pengunjung?, semoga blog teman-teman selalu banyak pengunjungnya. Aamiin

No comments

Post a Comment