Pemandangan Indah di Indonesia

Pemandangan Indah di Indonesia - Sahabat Pembaca, kesuburan tanah Indonesia menjadikan tumbuhan yang tumbuh hijau semakin enak dipandang mat... thumbnail 1 summary
Pemandangan Indah di Indonesia- Sahabat Pembaca, kesuburan tanah Indonesia menjadikan tumbuhan yang tumbuh hijau semakin enak dipandang mata. Untuk menikmati pemandangan alam yang indah kita tidak perlu pergi jauh-jauh, bagi orang yang bertempat tinggal di pedesaan, hanya dengan keluar rumah pun sudah dapat menemukan pemandangan indah yakni di halaman maupun di pekarangan sekitar kita. Di bawah ini beberapa pemandangan indah yang saya ambil gambarnya di lokasi Kabupaten Kebumen :

1. Pemandangan Indah Pantai Suwuk


Pemandangan Indah

Pantai Suwuk merupakan salah satu pantai tempat wisata di Kebumen. Pantai ini berada di Dukuh Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Pemandangan alam di tempat wisata ini sangat indah sehingga pada musim liburan pengunjung pun membludak, apalagi saat liburan lebaran.

2. Pemandangan Indah Waduk Sempor

Pemandangan Indah

Gambar/Foto pemandangan indah waduk sempor seperti pada foto di atas, saya ambil dari daerah kedung banyak. Gambar diambil saat waduk sempor surut. Pada foto terlihat sungai yang mulai mengering akibat kemarau cukup panjang. Sungai tersebut merupakan sungai dari Sungai Sampang yang bermuara di Waduk Sempor.

3. Pemandangan Sungai Jatinegara Sempor


Sungai jatinegara adalah sungai yang sebagai pembuangan maupun irigasi dari Waduk Sempor. Aliran air sungai ini mengalir dari Waduk Sempor-Sungai Jatinegara yang berada di Desa Jatinegara-Kalibeji-Sidoharum Kecamatan Sempor. Kemudian sungai ini juga berada di Kecamatan Buayan, yang selanjutnya bermuara di Kecamatan Suwuk yakni di pantai suwuk.

4. Pemandangan Sawah Pertanian

Pemandangan Sawah

Saat para petani sudah panen padi, ada pemandangan yang indah juga di area sawah pertanian yakni indahnya tanaman palawija seperti tanaman kedelai, kacang hijau, kacang panjang. Selain itu banyak juga petani yang menanam mentimun.

5. Pemandangan Taman Stasiun Kereta Api Gombong

Pemandangan Taman Stasiun Kereta Api Gombong

Jika suatu wilayah telah menjadi kota, bukan sebuah alasan untuk tidak melestarikan alam. Hal ini juga terlihat pada indahnya taman yang ada di stasiun kereta api Gombong.

6. Pemandangan Indah Kebun Bambu

Pemandangan Indah Kebun Bambu

Tumbuh suburnya bambu juga merupakan pemandangan indah yang sangat mudah dinikmati di daerah pedesaan. Gambar pemandangan tersebut adalah foto bambu petung.

7. Pemandangan Indah Padi Menguning

Pemandangan Indah

Pemandangan padi menguning bisa kita nikmati secara langsung di berbagai wilayah Indonesia. Gambar tersebut saya ambil di wilayah Kebumen.

8. Pemandangan Indah Senja Hari

Pemandangan indah sore hari

9. Pemandangan Indah Bulan Purnama

Pemandangan Indah Bulan Purnama

Demikian beberapa Gambar/Foto Pemandangan Alam yang Indah. Semoga bermanfaat

No comments

Post a Comment