Gempa Bumi Garut Jabar Terasa di Kebumen, Sabtu 5 Sepetember 2015

Gempa mengguncang Kebumen pada hari Sabtu, tanggal 5 September 2015 pukul 03.10 WIB. Gempa berdurasi sekitar 7 detik. Saat saya menulis info... thumbnail 1 summary
Gempa mengguncang Kebumen pada hari Sabtu, tanggal 5 September 2015 pukul 03.10 WIB. Gempa berdurasi sekitar 7 detik. Saat saya menulis info ini, saya belum mengetahui tentang pusat gempa dan lain sebagainya. Namun setelah saya mencari info di http://gempaterkini.gulangguling.com/, ternyata Pusat Gempa Bumi berada di Garut Jawa Barat. Gempa berkekuatan 5,6 SR -109 Km Barat Daya Garut-Jabar.
gempa-bumi-garut-jabar
 Gempa Bumi Garut Jabar via Info Terkini Gempa Bumi

Menurut info yang saya kutip dari BMKG, gempa Garut Jabar yang berada pada lokasi 8,23 LS-107,31 BT dengan kedalaman 10 Km tersebut tidak berpotensi tsunami.

Gempa Bumi 5 September 2015
 Gempa 5 September 2015 via BMKG

Ketika saya merasakan gempa, saya pun langsung lari ke kamar untuk menggendong 2 buah hati saya. Jadi ingat tentang Info Gempa Bumi Ciamis yang juga terjadi pada hari Sabtu tanggal 25 Juli 2015. Kok kebetulan sama ya?, sama-sama hari Sabtu

No comments

Post a Comment