Cara Cek Hasil Pilkada Pilgub, Pilbup, dan Pilwakot di Situng Pilkada Serentak 2015

Situng Pilkada Serentak 2015. pilkada2015.kpu.go.id- Cara Cek Hasil Pilkada Pilgub, Pilbup, dan Pilwakot di Situs Hitung ( Situng )  Pilkada... thumbnail 1 summary
Situng Pilkada Serentak 2015. pilkada2015.kpu.go.id- Cara Cek Hasil Pilkada Pilgub, Pilbup, dan Pilwakot di Situs Hitung ( Situng )  Pilkada Serentak 2015- Apakah situng itu ? Situng ( Situs Hitung )  adalah Website Resmi KPU yang digunakan untuk menghitung hasil pilkada serentak 2015( Pilgub, Pilbup, Pilwakot ). Portal ini dibuat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengetahui hasil Pilkada 9 Desember 2015 di seluruh wilayah yang menyelenggarakan Pilkada dengan lebih cepat dan akurat. Data hasil Pilkada berdasarkan entry data Model C1 bukan hasil resmi dan final. Kesalahan yang terdapat pada Model C1 akan diperbaiki pada proses rekapitulasi pada tingkat diatasnya.

Dengan menggunakan Situng Pilkada Serentak 2015 Anda bisa mengetahui hasil hitung suara pilgub/pilbup/pilwakot sedetail-detailnya karena situng ini menyajikan data dari C1, DA1, dan DB1. Jadi Anda bisa mengetahui semua data pilkada serentak 2015 sehingga Anda pun dengan mudah mengetahui pemenang pilkada pilgub, pilbup, dan pilwakot seluruh Indoesia ( Pemenang Pilkada Serentak 2015 se-Indonesia )

Cara Cek Hasil Pilkada Pilgub, Pilbup, dan Pilwakot di Situng Pilkada Serentak 2015

Alamat resmi Situng/Situs Hitung Pilkada Serentak 2015 KPU adalah https://pilkada2015.kpu.go.id/. Adapun cara penggunaannya yaitu sebagai berikut :

1. Kunjungi/klik Situng Pilkada Serentak 2015 ( https://pilkada2015.kpu.go.id/ )

Cara Cek Hasil Pilkada Pilgub, Pilbup, dan Pilwakot di Situng Pilkada Serentak 2015
Situng Pilkada Serentak 2015

a. #1. Cari Pilkada

Silakan ketikkan daerah pilkada pilgub/pilbup/pilwakot. Sebagai contoh, saya mengetikkan "kebumen", maka akan muncul Pilkada Kabupaten Kebumen. Setelah muncul nama Pilkada yang dituju/akan dicek, silakan klik nama Pilkada tersebut:
Cari Pilkada
Setelah nama Pilkada diklik maka akan tampil seperti screenshot berikut ini:

Situng Pilkada Serentak 2015


Pada tampilan default dasbor berisi menu Rekapitulasi C1 yang memuat data lengkap seperti hasil perolehan suara dari masing-masing pasangan calon pilkada pilgub/pilbup/pilwakot, data suara yang masuk, diagaram linkaran perolehan suara, perincian perolehan masing-masing kecamatan, desa, tentang jumlah pemilih, suara sah, dan semua data yang terkait.

Apabila Anda menginginkan mengecek form C1, DA1, dan DB1 silakan klik menu tersebut kemudian isi kolom ataupun ikuti petunjuk yang ada.

b. # 2. Cari Wilayah
Kolom cari wilayah bisa difungsikan untuk pengecekan langsung menuju kabupaten, kecamatan, maupun desa/kelurahan yang dituju.

Jika Anda menghendaki mengecek Hasil Pilkada Serentak 2015 untuk Semua Daerah yang Menggelar Pilgub/Pilbup/Pilwakot  dengan cara yang lebih mudah atau hanya dengan satu klik langsung keluar Hasilnya, silakan lihat Daftar Pemenang Pilkada  Serentak 2015 Pilgub/Pilbup/Pilwakot Seluruh Indonesia/se-Indonesia

Demikian sekilas tentang Situng Pilkada Serentak 2015- Cara Cek Hasil Pilkada Pilgub, Pilbup, dan Pilwakot di Situng Pilkada Serentak 2015. Semoga bermanfaat

No comments

Post a Comment